Agrowisata Pagilaran

Kabupaten Batang

Informasi Umum
 Data diperbarui: Jumat, 15 Januari 2016

Nama Objek : Agrowisata Pagilaran
Lokasi : Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah
Telp : (0285) 414030
Koordinat GPS : -7.110817,109.855033

Agrowisata ini terletak kurang-lebih 1000 meter di atas permukaan laut dengan temperatur rata-rata 15-21 derajat Celcius pada siang hari dan 15-18 derajat Celcius pada malam hari, 40 km ke arah selatan dari kota Batang. Udara yang nyaman, tenang, sejuk dan menyegarkan dengan keindahan alam yang hijau dapat disaksikan disini.

Selain merupakan lokasi favorit tempat istirahat, dapat juga sebagai tempat untuk penyelenggaraan rapat-rapat, pertemuan, kursus dan pelatihan. Karena tersedia Wisma, Home Stay, Ruang Rapat dan Ruang Pertemuan.

FASILITAS

Beberapa fasilitas yang menyertai antara lain : homestay dengan tarif Rp. 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah), wismadengan tarif Rp. 30.000,00 (tiga puluh ribu rupiah) s/d Rp. 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah) per malam, tersedia air panas, sarana rekreasi dan olah raga, ruang rapat dan gedung pertemuan, keliling kebun dengan pemandu lokal dan fasilitas lain.

Akomodasi berupa 3 buah wisma kapasitas 100 orang dengan tarif antara Rp. 60.000,- sampai Rp. 80.000,- per malam, dan 2 Homestay kapasitas 20 orang dilengkapi fasilitas air panas dengan tarif Rp. 250.000,- per malam. Ruang rapat/sidang dengan kapasitas 50 orang dan gedung pertemuan berkapasitas 500 orang

Tersedia lapangan olah raga tenis, badminton, sepak bola, volly ball, bilyard dan lain-lain. Transportasi keliling kebun Pagilaran berikut pemandu lokal. Menikmati kesenian khas Pagilaran, seperti lengger tradisional, lengger kreasi baru, Kuntulan, Kuda Lumping, Karaoke dan lain-lain. Melayani paket-paket wisata pendidikan, konvensi, rekreasi, hikking, trekking, camping, arisan, pesta, syukuran dll. Menyediakan arena wisata minat khusus, seperti sepeda gunung, tebang layang, kunjungan ilmiah dll.

KEUNGGULAN AGROWISATA PAGILARAN

Pemandangan dan pesona hamparan kebun teh di pegunungan dengan ketinggian 1.000 sampai 1.500 meter dpt.

  • Melihat proses pembuatan teh mulai dari pemetikan, pengolahan sampai pengepakan di pabrik
  • Anda dapat menikmati paket tea walk bersama instansi, sekolah, organisasi ataupun perusahaan anda, dengan berolah raga santai sambil menghirup udara sejuk dan segar
  • Menikmati matahari terbit dan tenggelam di cakrawala
  • Lingkungan pertamanan yang sehat, alami dan segar, jauh dari kebisingan  dan polusi. Suhu kebun  15 0 - 18 0 C pada malam hari, 21 0 - 25 0 C pada siang hari.
  • Air terjun/Curung Binorong dan Curung Kembar, dengan pemandangan di sekitarnya yang indah dan alami, dan hamparan kebun teh dan kebun cengkeh sepanjang lereng pegunungan
  • Obyek peninggalan sejarah seperti rumah peninggalan Belanda, Kopel, Kerata Gantung, Bak Air Sijegang dll.

BAGAIMANA MENCAPAI AGROWISATA ?

  • Dengan kendaraan umum dari Batang - Bandar - Blado - Pagilaran
  • Kendaraan pribadi ataupun kendaraan khusus (tour wisata ASITA) dari Yogyakarta lewat Temanggung memakan waktu + 3,5 jam, dari Semarang lewat Sukorejo + 2,5 jam dan dari Solo + 4,5 jam.

  GALERI

  Komentar Anda


  Saran Kuliner
RM Lesehan & Pemancingan Java Resto
Dukuh Pentukrejo, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar
Java resto menyediakan spesial iga bakar, kakap bumbu rujuk, kakap lombok ijo, udang pedas
ATM SEAFOOD
Jl. Raya Magelang - Jogja KM 9 Blabak, Mungkid, Kabupaten Magelang
Area Tempat Makan (ATM) Spesial Seafood di Mungkid, Magelang.
ATM CAFE
Jl. Raya Magelang - Bandongan, Trasan, Bandongan , Kabupaten Magelang
Cafe dengan konsep natural, spesial bebek goreng dan susu tape.

  Saran Akomodasi
Grand Wahid Hotel
Jl. Jendral Sudirman No. 2, Kota Salatiga
Hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Salatiga, dengan kamar yang elegan, dan banyak fasilitas pendukung yang akan memanjakan para tamu yang datang.
Kayu Arum Resort
Jl. Magersari Ringinawe Tegalrejo, Kota Salatiga
Kayu Arum is a world-class resort offering the finest accommodation, dining and body treatments. Experience the pleasure of revitalizing the senses in a unique and enchanting resort atmosphere.
The Wujil Resort & Conventions
Jl. Soekarno-Hatta Km 25,5 Ungaran, Kabupaten Semarang
Nestled in four hectares of greenery and pure nature and strategically located in the triangle of 3 cities: Semarang, Solo & Yogyakarta, the Wujil Resort & Conventions – managed by TAUZIA Hotel Management offers a natural backdrop which makes it an idea