Kabupaten Blora



SELAMAT DATANG DI Kabupaten Blora

Kabupaten Blora secara geografis merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terdiri dari 271 desa 24 kelurahan 16 Kecamatan. Kabupaten Blora meraih beberapa kali Adipura disamping itu terkenal dengan obyek wisatanya yang sangat menarik, kesenian daerah, makanan khas serta industri pariwisata yang indah dan menarik.


  BAGAIMANA KE Kabupaten Blora
  • Blora dilalui jalan provinsi yang menghubungkan Kota Semarang dengan Surabaya lewat Purwodadi. Jalur ini kurang begitu ramai jika dibandingkan dengan jalur Semarang-Surabaya lewat Rembang, karena kondisi jalannya yang kalah lebar. Blora juga dapat dicapai dengan menempuh jalur Semarang-Kudus-Rembang-Blora.

  • Jalur kereta api melewati wilayah Kabupaten Blora, namun tidak melintasi ibukota kabupaten ini. Jalur tersebut melintas di bagian selatan. Stasiun kereta api Cepu merupakan yang terbesar, di mana berhenti kereta api jurusan Surabaya-Jakarta (KA Sembrani), Surabaya-Semarang (KA Rajawali), serta kereta api lokal Semarang-Bojonegoro (KRD). Blora memiliki juga alat transportasi lainnya seperti dokar, cikar, becak, dan sebagainya.

  • Jarak dari Kabupaten Batang ke :
    • Jakarta : 717 Km
    • Semarang : 151 Km
    • Surabaya : 180 Km
    • Surakarta : 168 Km
    • Yogyakarta : 181 Km

  KULINER KHAS
 

SATE BLORA
Dikenal sebagai salah satu kuliner lezat karena daging yang empuk serta memiliki keunikan pada cara penyajiannya. Selain bumbu kacang, Sate Blora disajikan juga bersama kuah kuning ditambahkan dengan kecap manis dan taburan bawang goreng. Sajian sate khas Blora dapat dijumpai di: Warung Sate Ayam Pak Kadirun JI. Gunung Sumbing No. 1 Blora, Warung Sate Kambing Watono JI. Gunung Sumbing Blora, Sate Jagal Yanto JI. Dr. Sutomo no. 15 (Depan TK/SD Kartini).

     
 

LONTONG BLORA
Terdiri atas 2 jenis olahan, yaitu lontong tahu dan lontong sayur. Lontong tahu dapat dijumpai di warung Mbak Tri JI. Gunung Lawu (Prapatan SMP 1 Blora) yang buka mulai sore hari. Sedangkan lontong sayur dapat diniKmati di RM Gajah JI. Pemuda No. 1 Blora.

     
 

SOTO KLETHUK
Memiliki sensasi renyah saat disantap karena terdapat taburan klethuk di atas soto. Klethuk terbuat dari gethuk singkong berbentuk kotak-kotak kecil kemudian digoreng. Kerenyahan klethuk dan gurihnya soto dapat diniKmati di RM Gajah JI. Pemuda No. 1 Blora dekat alun-alun. Penganan yang dapat dijadikan oleh-oleh dari Blora, antara lain kripik tempe yang dapat diperoleh di Toko Bimoli, JI. Gatot Subroto Lr. 3 dan Egg Roll yang dapat diperoleh di Kurnia Bakery di JI. Gatot Subroto (sebelah barat pasar Blora)

 

  PROMO ISTIMEWA