Kota Magelang



SELAMAT DATANG DI Kota Magelang

Kota Magelang yang pesat sebagai kota jasa saat ini tidak terlepas dari kondisi geografis yang ada walaupun luasnya hanya 18,12 Km2. Kota Magelang terletak pada posisi strategis, karena berada tepat di tengah-tengah pulau Jawa, dan berada di persilangan jalur transportasi dan ekonomi antara Semarang-Magelang-Yogyakarta dan Purworejo. Di samping berada pada jalur persimpangan jalur wisata lokal maupun regional antara Yogyakarta-Borobudur-Magelang dan dataran tinggi Dieng.


  BAGAIMANA KE Kota Magelang
  • Kota Magelang berada di jalur strategis yang menghubungkan dua ibu kota provinsi: Semarang dan Yogyakarta. Kota Magelang dapat dijangkau mudah dengan kendaraan roda empat. Selain itu, Secang merupakan persimpangan antara jalan negara Semarang - Magelang - Yogyakarta dan jalan provinsi menuju Temanggung.
     
  • Jarak dari Kota Magelang ke :
    • Jakarta : 505 Km
    • Semarang : 84 Km
    • Surabaya : 366 Km
    • Surakarta : 105 Km
    • Yogyakarta : 45 Km

 


  KULINER KHAS
 

BUNTIL
Masakan yang dibumbui dan dimasak bersamaan dengan parutan buah kelapa dan udang kecil. Lokasi: Jl. Sultan Agung RW 9, Cacaban

     
 

SUP SENEREK
Terdiri dari irisan daging sapi, kacang merah, wortel, kentang dan sayur bayam ini memiliki rasa gurih. Lokasi : Warung Senerek Bu Atmo di Jalan Mangkubumi dekat Kantor Bakorwil II dan RM Pak Parto di Jalan lkhlas.

     
 

TAHU KUPAT
Yaitu tahu goreng dipotong-potong, dihidangkan bersama potongan ketupat, kol, bakwan, kemudian diguyur kuah kacang bercita rasa manis dan pedas. Warung-warung Kupat Tahu dapat dengan mudah dijumpai di sudut barat daya alun-alun Kota Magelang, seberang Masjid Agung.

     
 

GETUK GONDOK
Kudapan yang terbuat dari olahan singkong.

 

  PROMO ISTIMEWA