Event Promosi Bersama

 Senin, 7 September 2015

Event Promosi Bersama dengan thema “Pentas Seni Terintegrasi Bakorwil III Banyumas” telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2015 di depan Stadion Soemitro Kolopaking, Parakancanggah-Kabupaten Banjarnegara. Event ini dibuka oleh Bapak Bupati Banjarnegara dan dihadiri oleh Wakil Bupati Banjarnegara, perwakilan dari SKPD di Kabupaten Banjarnegara, Polres Banyumas, Kodim Banjarnegara, Bakorwil III Banyumas, Dinbudpar Banyumas-Cilacap-Purbalingga, serta turut dihadiri oleh siswa-siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah yang berada di wilayah Banjarnegara.

Event Promosi Bersama merupakan bagian dari Festival Serayu 2015 yang dilaksanakan oleh Kabupaten Banjarnegara mulai tanggal 26 sampai dengan 30 Agustus 2015 dengan agenda utama, Kongres Sungai Indonesia dilaksanakan tanggal 26-29 Agustus 2015 di Komplek Balai Budaya Banjarnegara dan Hotel Surya Yudha, Serayu Expo yang dilaksanakan tanggal 26-30 Agustus 2015 di Stadion Soemitro Kolopaking-Parakancanggah, Parade Budaya tanggal 29 Agustus 2015 di Alun-Alun Banjarnegara, Pesta Parak Iwak tanggal 30 Agustus 2015 di Sungai Serayu Singamerta-Banjarnegara.

Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah mendukung penyelenggaraan Event Promosi Bersama dengan memfasilitasi daerah-daerah yang tampil, publikasi di media massa baik cetak maupun elektronik, serta penyediaan bahan-bahan promosi pelaksanaan Event Promosi Bersama.
Kabupaten Banyumas mengawali tampilan kesenian di atas panggung dengan Tarian Banyumas Raya, Kabupaten Cilacap yang tampil dengan Tarian Olah Kesatriyan, Kabupaten Purbalingga yang menampilkan Tari Begger (Ebeg dan Lengger) kemudian Kabupaten Banjarnegara yang menampilkan 5 (lima) tarian, Tari Kidung Serayu, Tari Selendang Serayu, Tari Parak Iwak, Tari Mandala Serayu, Tari Amerta.

Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan serah terima gunungan wayang dari Kepala Dinbudpar Kabupaten Banjarnegara kepada perwakilan Dinbudpar Kabupaten Purbalingga. Prosesi ini melambangkan kesiapan Kabupaten Purbalingga untuk berperan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Event Promosi Bersama bagi daerah-daerah di eks Karesidenan Banyumas pada tahun 2016. Dengan disaksikan dan didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.


  KOMENTAR ANDA

  BERITA TERBARU
Salatiga carnival centre
Salatiga carnival centre   [Selengkapnya]
  Minggu, 25 September 2016
Festival kuliner Salatiga 2016
Datang dan kunjungilah festival kuliner salatiga 2016   [Selengkapnya]
  Sabtu, 10 September 2016
Festival Tidar
Festival Tidar diadakan tanggal 23-25 Oktober 2015 oleh Pemerintah Kota Magelang. Beragam pertunjukan seni budaya, seperti Kirab Budaya pentas musik campursari, wayang kulit semalam suntuk, dan perlombaan musik telah disiapkan. Festival Tidar juga akan di   [Selengkapnya]
  Jumat, 23 Oktober 2015
  INDEX BERITA SELENGKAPNYA

  Saran Kuliner
Rumah Makan dan Lesehan Ibu Iroh Sraten
Jl. Raya Salatiga Muncul Km 3 (Sraten - Gajah), Kota Salatiga
Rumah Makan Lesehan Ibu Iroh Sraten. Unggul dalam rasa, bermacam menu masakan, bersaing harganya
ATM SEAFOOD
Jl. Raya Magelang - Jogja KM 9 Blabak, Mungkid, Kabupaten Magelang
Area Tempat Makan (ATM) Spesial Seafood di Mungkid, Magelang.
Candi Resto
Jl. Pattimura 75, Kota Salatiga
Candi Resto Salatiga - Makes You Smile. Restoran keluarga dengan menu lengkap, tempat nyaman
  Saran Akomodasi
Griya Puspita Bonsai
Jl. Raya Lemah Abang KM 3 Bergas Kidul, Bandungan, Kabupaten Semarang
Griya Puspita Bonsai merupakan Convention Hall yang menawarkan suasana yang unik dengan hamparan bonsai yang indah.
Graharu Boutique Hotel
Tingal Wetan RT 05 RW 02, Wanurejo, Mungkid, Kota Magelang
Graharu Boutique Hotel - boutique hotel yang unik dengan nuansa Jawa yang sangat kental
The Wujil Resort & Conventions
Jl. Soekarno-Hatta Km 25,5 Ungaran, Kabupaten Semarang
Nestled in four hectares of greenery and pure nature and strategically located in the triangle of 3 cities: Semarang, Solo & Yogyakarta, the Wujil Resort & Conventions – managed by TAUZIA Hotel Management offers a natural backdrop which makes it an idea