Ini dia 'JATENG GAYENG', Branding Jawa Tengah

 Rabu, 30 September 2015

Jateng Gayeng menjadi branding Provinsi Jawa Tengah dari pemerintahan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dan Wakil Gubernur Drs H Heru Sudjatmoko MSi di sisa pemerintahannya. Logo dan tagline yang bercirikan batik Jawa dengan simbol keris tersebut diluncurkan pada penutupan acara Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-65 Provinsi Jateng di GOR Satria Purwokerto, Minggu (23/8) malam.

Jateng Gayeng memiliki makna masyarakat Jawa Tengah yang penuh semangat, berani, tangguh, jujur, ramah, menggembirakan, harmonis dan hangat. Logo dan tagline yang diluncurkan itu sekaligus untuk mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki 35 kabupaten/ kota di Jateng.

Logo dan tagline berjudul "Jateng Gayeng" itu adalah karya Tonny Subagyo warga Depok Maharaja Blok 12 Depok, Jawa Barat yang dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba logo dan tagline yang diselenggarakan pada 18 Juni hingga 15 Juli lalu. Tonny memenangkan lomba setelah melalui penilaian dari Mark Plus dan tim Branding Jawa Tengah yang beranggotakan budayawan, akademisi, pakar pemasaran, dan para ahli.

Bukan itu saja, dalam peluncuran Logo dan tagline "Jateng Gayeng", Gubernur H Ganjar Pranowo SH MIP juga meluncurkan sebuah film pendek yang merekam seluruh kegiatan dan aktivitas masyarakat Jawa Tengah berikut segala potensinya. Mulai dari keunggulan lokal hingga pariwisatanya.

Film semi dokumenter "Jelajah Jawa Tengah -Indonesia-" yang dipersembahkan Pemprov Jateng bersama Djarum Bakti Budaya itu menggambarkan perjalanan sepasang muda-mudi yang mendatangi berbagai objek wisata, tempat-tempat kuliner, dan industri kerajinan di Jawa tengah.


"Dua tahun saya bersama pak Heru (wagub) menjalankan pemerintahan memimpin Jateng tentunya masih banyak yang belum dicapai. Oleh karena itu saya minta bantuan njenengan semua ayo sama-sama membangun untuk masa depan Jateng yang lebih maju," kata Gubernur dari atas panggung Pesta Rakyat.

 


  KOMENTAR ANDA

  BERITA TERBARU
Salatiga carnival centre
Salatiga carnival centre   [Selengkapnya]
  Minggu, 25 September 2016
Festival kuliner Salatiga 2016
Datang dan kunjungilah festival kuliner salatiga 2016   [Selengkapnya]
  Sabtu, 10 September 2016
Festival Tidar
Festival Tidar diadakan tanggal 23-25 Oktober 2015 oleh Pemerintah Kota Magelang. Beragam pertunjukan seni budaya, seperti Kirab Budaya pentas musik campursari, wayang kulit semalam suntuk, dan perlombaan musik telah disiapkan. Festival Tidar juga akan di   [Selengkapnya]
  Jumat, 23 Oktober 2015
  INDEX BERITA SELENGKAPNYA

  Saran Kuliner
Pemancingan Andheng-Andheng
Jl. Blater RT 01 RW 06 Ds. Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang
Pemancingan Andheng-Andheng Blater, Jimbaran. Spesial ikan bakar madu.
ULAM SARI
REST AREA PIKK, Jl. Fatmawati No. 161 Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang
Rumah makan spesial ayam kampung goreng dengan sambal korek dan terasi yang lezat
ATM CAFE
Jl. Raya Magelang - Bandongan, Trasan, Bandongan , Kabupaten Magelang
Cafe dengan konsep natural, spesial bebek goreng dan susu tape.
  Saran Akomodasi
Graharu Boutique Hotel
Tingal Wetan RT 05 RW 02, Wanurejo, Mungkid, Kota Magelang
Graharu Boutique Hotel - boutique hotel yang unik dengan nuansa Jawa yang sangat kental
Laras Asri Resort & Spa
Jl. Jendral Sudirman No. 335, Kota Salatiga
Sebuah resort tradisional yang indah dan nyaman di Salatiga menjadikan Laras Asri Resort & Spa sebuah pilihan terbaik untuk beristirahat dan berlibur.
Griya Puspita Bonsai
Jl. Raya Lemah Abang KM 3 Bergas Kidul, Bandungan, Kabupaten Semarang
Griya Puspita Bonsai merupakan Convention Hall yang menawarkan suasana yang unik dengan hamparan bonsai yang indah.