Home > Tujuan Wisata > Jawa Tengah > Kota Semarang
Data 1 s/d 20 dari 25 
1
Jl. Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang
Taman LeLe menyuguhkan danau buatan yang dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaan.
Jl. Pemuda No 4, Kota Semarang
Kantor Pos Indonesia yang selesai dibangun pada tahun 1906. Gedung dengan atap mansard dari gaya kekaisaran Perancis ke-7 pada abad ke 19 tersebut tampil cantik sepanjang masa
Jl. Simongan Raya 129, Kota Semarang
Klenteng Sam Poo Kong dibangun oleh Sam Poo Tay Djien dalam lawatannya ke Semarang. Klenteng ini memberikan inspirasi bagi berkembangnya berbagai legenda mengenai Kota Semarang.
Jalan Pemuda, Kota Semarang
Lawang Sewu merupakan gedung megah beraksitektur art deco yang terletak di Komplek Tugumuda. Lawang Sewu digunakan sebagai daya tarik wisata berupa peninggalan sejarah arsitek bangunan kuno dan antik, ada ruang bawah tanah dan menara informasi, sering pul
JL Alun-alun Barat No. 11, Johar, Kota Semarang
Masjid yang didirikan olehKiai Pandan Arang yang berlokasi di sekitar Pasar Johar. Berarsitektur atap tiga susun dengan puncak berhiaskan mustaka.
Jl. MGR. Soegijapranata No.1, Kota Semarang
Museum Mandala Bhakti merupakan museum perjuangan TNI yang menyimpan banyak koleksi tentang data, dokumentasi, persenjataan TNI baik yang tradisional hingga senjata yang modern.
Jl Abdulrahman Saleh No 1 Kalibanteng Kulon, Kota Semarang
Museum Negeri Provinsi Jawa Tengah "Ranggawarsita" memiliki lebih dari 50.000 buah koleksi yang mempunyai nilai arkeologis, historis dan budaya
Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang
Pagoda yang memiliki tujuh tingkat dengan 4 patung Dewi Kwan Im di tiap penjuru serta arsitektur yang istimewa dari mulai aksesori, relief tangga, kolam naga, lampu naga, air terjun naga, hingga patung burung hong dan lilin, seluruhnya diambil dari China.
Jl. Yos Sudarso, Kota Semarang
Pantai Marina menawarkan deburan ombak khas pantai utara yang tenang. Dilengkapi dengan kolam renang, arena bermain anak, gazebo, lapangan voli pantai, serta rekreasi air yaitu ski air dan speed boat.
Persimpangan Jl. Pandanaran, Jl. Imam Bonjol, Jl. Soegiyopranoto, Kota Semarang
Taman yang juga merupakan monumen untuk mengenang heroisme perjuangan lima hari di Semarang.
Desa Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Gunung Pati, Kota Semarang
Waduk dengan daya tampung 20,4 juta meter kubik. Di antara waduk ini terdapat jembatan, taman yang indah dan tempat pertemuan.
Persimpangan Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, Jl. KH Ahmad Dahlan, Jl. A. Yani, dan Jl. Pahlawan, Kota Semarang
Merupakan alun-alun pusat kota Semarang yang juga menjadi pusat kuliner
Desa Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Gunung Pati, Kota Semarang
Gua Kreo adalah sebuah gua yang di percaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Menurut legenda, Sunan Kalijaga bertemu sekawanan kera yang kemudian disuruh menjaga kayu jati.
Jl. Letjen Suprapto, Kota Semarang
Kota lama merupakan suatu kawasan di Semarang yang menjadi pusat perdagangan pada abad 19-20. Memiliki bangunan yang khas dan ornamen yang identik, seperti ukuran pintu dan jendela yang besar, kaca berwarna-warni, bentuk atap yang unik, sampai ruang bawah
Jl. Tawang, Kota Semarang
Stasiun Tawang bercirikan arsitektur Indische dengan bahan untuk elemen dinding yang bermotif dan berwarna, menjadikan bangunan ini sangat estetis.
Jl. Letjen Suprapto No. 32, Kota Semarang
Bangunan yang memiliki gaya arsitektur Phantheon didirikan pada tahun 1753. Disebut Gereja Blenduk karena bentuk kubahnya seperti irisan bola, sehingga orang mengatakan 'mblenduk'.
JL. Letjend. Suprapto No. 23-25, Kota Semarang
Gedung ini merupakan bekas kantor Nederlandsch lndische Levensveriekering en Lijfrente Maatschappij dirancang oleh arsitek H. Thomas Kartsen melalui biro Karsten, Luntjens, dan Toussaint pada tahun 1916.
Jl. Letjen Suprapto, Kota Semarang
Taman Srigunting atau Paradeplein dahulu merupakan lapangan para serdadu Belanda dan bagian tak terpisahkan dari bangunan gereja Blenduk yang ada di kota lama
Jl. Cendrawasih 23, Kota Semarang
Gedung marabunta merupakan gedung teater kota proscenium. Dibangun pada tahun 1864, gedung berdenah elips tersebut mempunyai cafe mewah dan istal di seberangnya
Komplek PRPP, Jl. Puri Anjasmoro, Kota Semarang
Puri Maerokoco merupakan miniatur / taman mini Jawa Tengah yang merangkum semua rumah adat / anjungan dari 35 kabupaten dan kota
Data 1 s/d 20 dari 25 
1
  Saran Kuliner
Pemancingan Wijaya
Jl. Lemah Abang-Bandungan Km 7 Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang
Pemancingan dan Lesehan Wijaya, Jimbaran. Spesial ikan segar bakar bumbu sate dan sup ikan.
Rumah Makan Prasmanan Mbak War
Jl. Fatmawati RT 4 RW 7, Cikal, Tuntang, Kabupaten Semarang
RESTO KAMPOENG BANYUMILI
Jl. Raya Muncul-Salatiga KM.5 Desa Gedangan, Kota Salatiga
wisata alam dan resto
  Saran Akomodasi
Grand Wahid Hotel
Jl. Jendral Sudirman No. 2, Kota Salatiga
Hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Salatiga, dengan kamar yang elegan, dan banyak fasilitas pendukung yang akan memanjakan para tamu yang datang.
Kayu Arum Resort
Jl. Magersari Ringinawe Tegalrejo, Kota Salatiga
Kayu Arum is a world-class resort offering the finest accommodation, dining and body treatments. Experience the pleasure of revitalizing the senses in a unique and enchanting resort atmosphere.
The Wujil Resort & Conventions
Jl. Soekarno-Hatta Km 25,5 Ungaran, Kabupaten Semarang
Nestled in four hectares of greenery and pure nature and strategically located in the triangle of 3 cities: Semarang, Solo & Yogyakarta, the Wujil Resort & Conventions – managed by TAUZIA Hotel Management offers a natural backdrop which makes it an idea