Home > Tujuan Wisata > Jawa Tengah > Wisata Alam
Data 1 s/d 20 dari 38 
1
Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo
Agrowisata Tambi merupakan obyek wisata yang menarik bagi pencinta alam pegunungan dan cocok sebagai obyek wisata edukatif dengan mengamati proses pembuatan teh.
Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang
Agrowisata yang terletak 40 km ke selatan kota Batang. Udara yang nyaman, tenang, sejuk dan menyegarkan dengan keindahan alam kebun teh yang hijau dapat ditemukan disini.
Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara
Waduk Mrica merupakan waduk terpanjang di Asia Tenggara yang membendung Sungai Serayu dan mempunyai kapasitas tenaga listrik 184,5 Mega Watt. Waduk Mrica juga menawarkan berbagai paket wisata air yakni berperahu mengelilingi waduk, olahraga dayung maupun
Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo
Tak hanya pemandangan lima puncak gunung di pulau jawa tapi terkenal juga dengan golden sunrisenya yang konon terbaik didunia.
Desa Mangunsari, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang
Pantai Celong yang terhampar batuan karang ini menjadi ikon parawisata tradisional, ketika sore hari pun pengunjung dapat menikmati Sunset (matahari terbenam)
Desa Sigaluh, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara
Tujuh buah tingkatan dari atas ke bawah merupakan asal pemberian nama curug ini, dan curug ketujuh (yang paling bawah) merupakan curug tertinggi dan terbesar dari yang lain.
Terletak di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal, Kabupaten Banjarnegara
Terbagi menjadi dalam 4 wilayah,Gunung Prau memiliki ketinggian 2560 mdpl,terdapat fauna endemik jawa,dan pemandangan alam yang menawan.
Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara
Terletak 6 km dari komplek Candi Arjuna, menyuguhkan keindahan kawah beserta aktivitasnya dari segala sudut pandang dengan jarak dekat.
Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang
Pantai Sigandu memiliki butiran pasir dan panorama yang eksotik dan telah dilengkapi dengan fasilitas warung makan yang menyajikan makanan hasil laut yang lezat. Para wisatawan dapat menyusuri pantai, berenang atau menikmati angin laut yang berhembus sepo
Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara
Kawah sikidang merupakan salah satu obyek wisata populer di Dieng karena kawah vulkanik dengan lubang kepundan yang dapat disaksikan dari bibir kawah. Uap air dan lubang sulfatara muncul berpindah-pindah layaknya seekor kijang.
Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Kabupaten Batang
Pantai Ujungnegoro merupakan kawasan teluk dikelilingi bukit-bukit dan satu-satunya pantai bertebing di utara Jawa. Tepat di bawah terdapat gua dan batu-batu karang sebagai area memancing.
Pegunungan Pagerkandang, Kabupaten Banjarnegara
Kawah aktif terluas di Dieng dengan warna putih keruh seperti leri atau air cucian beras ini memiliki luas 2 ha dan menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang menawan.
Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara
Sumur Jalatunda dahulu merupakan kepundan gunung berapi yang meletus dan menjadi sumur dengan kedalaman lebih dari 100 Meter dan berdiameter 90 m.
Gambarsari, Kebasen, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas
Bendung Gerak Serayu merupakan salah satu bendungan terbesar di Indonesia yang terletak di desa Kesaben, Kec. Pratikraja, Purwokerto-Cilacap yang sudah menjadi tempat favorit pagi para pemudik
Kompleks Candi Arjuna, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara
Terletak disebelah utara Candi Arjuna, dataran tinggi Dieng. Konon dulu pernah menenggelamkan kompleks Candi Arjuna dan mengalir ke Sungai Tulis dan Tuk Bimo Lukar.
Desa SembunganDesa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo
Kawasan di dekat bukit Sikunir yang belum terjamah oleh khalayak ramai ini cocok untuk tempat berkemah bagi mereka yang ingin merasakan nuansa berbeda saat berwisata.
Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas
Curug yang tidak jauh dari kawasan Baturaden, dan memiliki areal kolam yang bisa digunakan untuk mandi dan berenang, terdapat villa “Wisma Curug Bayan” yang berdiri di atas sungai Banjaran.
Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas
Curug yang masih sangat alami di Desa Rempoah, dengan pemandangan yang sangat natural
Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara
Telaga terluas di Dieng ini memiliki luas 25 ha dan kedalaman 2-10 m, dengan hiasan sayuran yang ditanam warga setempat pada pinggiran telaga.
Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas
Curug Ceheng sangat diminati para remaja yang gemar berkemah serta sangat nyaman untuk berekreasi bersama keluarga
Data 1 s/d 20 dari 38 
1
  Saran Kuliner
Kampoeng Kopi Banaran
Jl. Raya Bawen-Solo Km.1,5 Kec. Bawen, Kabupaten Semarang
Kampoeng Kopi Banaran Kami adalah One Stop Tourism and Education Service, yang berpusat di Jl. Raya Semarang-Bawen KM 1,5 , Bawen Semarang. Kami memiliki beberapa fasilitas, diantaranya Convention Hall, Indoor dan Outdoor Event Space, Meeting Package
Pemancingan Banyu Bening
Jl. Patimura KM 1, Domas, Kota Salatiga
Pemancingan dengan nuansa alam di kota Salatiga, sangat cocok untuk segala acara Anda.
BELUTNYA MBAH KHOBER 2
Jl. Salatiga - Muncul Km. 08, Kabupaten Semarang
Belutnya Mbah Khober, nama ini seakan menjadi trademark olahan belut yang lezat. Berbagai Olahan belut seperti belut original, belut krispi, dan belut penyet dapat ditemukan disini.
  Saran Akomodasi
Laras Asri Resort & Spa
Jl. Jendral Sudirman No. 335, Kota Salatiga
Sebuah resort tradisional yang indah dan nyaman di Salatiga menjadikan Laras Asri Resort & Spa sebuah pilihan terbaik untuk beristirahat dan berlibur.
Griya Puspita Bonsai
Jl. Raya Lemah Abang KM 3 Bergas Kidul, Bandungan, Kabupaten Semarang
Griya Puspita Bonsai merupakan Convention Hall yang menawarkan suasana yang unik dengan hamparan bonsai yang indah.
Grand Wahid Hotel
Jl. Jendral Sudirman No. 2, Kota Salatiga
Hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Salatiga, dengan kamar yang elegan, dan banyak fasilitas pendukung yang akan memanjakan para tamu yang datang.