Home > Tujuan Wisata > Jawa Tengah > Wisata Religi
Data 1 s/d 9 dari 9 
Jl. Simongan Raya 129, Kota Semarang
Klenteng Sam Poo Kong dibangun oleh Sam Poo Tay Djien dalam lawatannya ke Semarang. Klenteng ini memberikan inspirasi bagi berkembangnya berbagai legenda mengenai Kota Semarang.
Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas
Gua Maria Kaliori merupakan tempat ziarah bagi umat katolik terlengkap di Indonesia yang dibangun di atas bukit kecil yang sebelumnya tandus.
JL Alun-alun Barat No. 11, Johar, Kota Semarang
Masjid yang didirikan olehKiai Pandan Arang yang berlokasi di sekitar Pasar Johar. Berarsitektur atap tiga susun dengan puncak berhiaskan mustaka.
JL Sudagaran, RT 02 RW 2, Kejawar, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas
Masjid Nur Sulaiman yang dibangun pada tahun 1755 terletak di Desa Sudagaran, Kabupaten Banyumas ini danggap sebagai simbol kebaikan.
Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas
Masjid Saka Tunggal merupakan masjid yang hanya memiliki satu pilar penyangga. Di lokasi ini juga banyak dihuni kera-kera jinak yang bisa diajak bercengkrama
Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang
Pagoda yang memiliki tujuh tingkat dengan 4 patung Dewi Kwan Im di tiap penjuru serta arsitektur yang istimewa dari mulai aksesori, relief tangga, kolam naga, lampu naga, air terjun naga, hingga patung burung hong dan lilin, seluruhnya diambil dari China.
Jl. Sultan Fatah, Kabupaten Demak
Masjid Agung Demak merupakan masjid tertua di pulau Jawa yang didirikan oleh Wali Songo. Masjid ini merupakan cikal bakal berdirinya kerajaan Glagahwangi Bintoro Demak dengan struktur bangunan tradisional khas Indonesia.
Jl. Menara, Kelurahan Kauman, Kabupaten Kudus
Bentuk bangunan menaranya yang unik dengan perpaduan desain arsitektur Jawa - Hindu – Islam terbuat dari batu bata merah dengan ketinggian sekitar 17 m. Masjid kuno ini dibangun pada tahun 1685 oleh Syeh Jafar Sodiq (Sunan Kudus).
Jl. Gajah Raya, Kota Semarang
Masjid Agung Jawa Tengah dirancang dalam gaya arsitektural campuran Jawa, Islam dan Yunani. Terdapat menara setinggi 99 meter bernama Asmaul Husna yang menjadi Museum Perkembangan Islam di Jawa Tengah
Data 1 s/d 9 dari 9 
  Saran Kuliner
Joglo Nugroho Ngampin
Jl. MGR Soegijapranoto Ngampin, Ambarawa, Kabupaten Semarang
Merupakan Restoran dengan konsep joglo dengan yang berada di Kab. Semarang. Terletak di Jl. MGR Soegijapranoto Ngampin, Ambarawa atau jalur Ambarawa - Magelang.
BELUTNYA MBAH KHOBER 2
Jl. Salatiga - Muncul Km. 08, Kabupaten Semarang
Belutnya Mbah Khober, nama ini seakan menjadi trademark olahan belut yang lezat. Berbagai Olahan belut seperti belut original, belut krispi, dan belut penyet dapat ditemukan disini.
PONDOK MAKAN DAN PEMANCINGAN REJOSARI
Jl. Mayor Kusen KM 3 Selak Pabelan, Mungkid, Kabupaten Magelang
Pondok Makan dan Pemancingan Rejosari, nikmati bersantai bersama keluarga di tempat yang asri sambil menikmati santapan lezat.
  Saran Akomodasi
Grand Wahid Hotel
Jl. Jendral Sudirman No. 2, Kota Salatiga
Hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Salatiga, dengan kamar yang elegan, dan banyak fasilitas pendukung yang akan memanjakan para tamu yang datang.
Laras Asri Resort & Spa
Jl. Jendral Sudirman No. 335, Kota Salatiga
Sebuah resort tradisional yang indah dan nyaman di Salatiga menjadikan Laras Asri Resort & Spa sebuah pilihan terbaik untuk beristirahat dan berlibur.
Kayu Arum Resort
Jl. Magersari Ringinawe Tegalrejo, Kota Salatiga
Kayu Arum is a world-class resort offering the finest accommodation, dining and body treatments. Experience the pleasure of revitalizing the senses in a unique and enchanting resort atmosphere.