Kabupaten Pemalang

NASI GROMBYANG
Terbuat dari rebusan daging sapi yang dipotong-potong berbentuk dadu kemudian dicampur dengan koyor atau tulang muda. Rebusan daging diberi bumbu-bumbu dan srundeng hingga matang. Nasi grombyang dihidangkan di atas mangkok kemudian ditaburi daun bawang bersama nasi. Warung makan yang menjual nasi grombyang dapat dijumpai di sekitar alun-alun Pemalang atau RM Grombyang “H. Warso”, Jl. RE. Mardinata dan RM Grombyang “Waridin”, Jl. Gatot Subroto, Sirandu .
.
KAMIR
Kue tradisional khas Pemalang ini memiliki rasa yang manis serta empuk. Kue Kamir Pemalang dibuat pertama kali oleh orang Arab, sehingga dikenal juga sebagai kue Kamir Arab. Kue Kamir berbentuk bundar pipih dengan bahan baku adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, telur, mentega dan pisang untuk memperkaya rasa.
.
OGEL-OGEL
Ogel-ogel merupakan jenis makanan ringan yang terbuat dari tepung beras ketan, telur, dan keju. Adonan dimasukkan dalam sebuah tabung, kemudian dipompa sehingga adonan keluar dari lubang-lubang kecil sebesar jari kelingking. Adonan tersebut dipotong-potong dan digoreng hingga berwarna kecoklatan.