Curug Belot Rempoah

Informasi Obyek Wisata

Obyek wisata air terjun yang indah ini terletak di dua kecamatan dan dua desa, yakni Kecamatan Baturaden Desa Rempoah dan Kecamatan Sumbang Desa Banjarsari Kulon. Ketinggiannya sekitar 40 meter. Tempat ini bernama Curug Belot karena terletak di tepi Sungai Belot.

Belum banyak disentuh dan masih alami, sehingga masih belum banyak yang mengenalnya.  Jalannyapun masih berupa jalan setapak yang kanan kirinya terdapat sumber air yang bersih dan jernih. Meskipun demikian, keindahannya tak kalah menarik dengan pemandangan Curug Cipendok.

Tempat ini biasanya sebagai tujuan wisata bagi para pelancong yang ingin bersenang-senang dan bersantai melepas penat untuk membuat kepala menjadi segar kembali. Selain menikmati derasnya aliran curug ini, para pelancong juga bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar dengan tumbuhan yang tumbuh subur. Udara di tempat inipun terasa sejuk dan hanyanya juga terasa dingin karena letaknya yang berada di lereng Gunung Slamet.

Akses untuk menuju curug ini, para pelancong harus masuk gang sepanjang 200 meter dari jalan utama Purwokerto-Baturraden. Setelah itu dilanjutkan berjalan kaki sekitar 10 menit menuju lokasi curug. Jalannya cukup lebar dan disemen mulus. Namun memiliki kemiringan tinggi sampai 45 derajat, sehingga harus berjalan hati-hati.

Dikarenakan tidak adanya pintu gerbang untuk menuju lokasi ini, para pelancongpun tidak dikenakan biaya, hanya akan dibebani biaya parkir saja.

Bagikan halaman ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email