Pantai Ujungnegoro

Informasi Obyek Wisata

Sebuah kawasan pantai utara Batang yang indah, terletak kurang lebih 14 km arah timur laut dari kota Batang. Bisa di tempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua, ada juga angkutan umum untuk menuju ke pantai ini. Satu bagian tepi pantainya ada yang tingginya 14 m dari permukaan laut, jarang terdapat di sepanjang pantai utara Jawa, hal ini membuat panorama sekitar pantai kian indah.

Di pantai ujung negera terbentang pohon bakau yang berjejer,gagah, rimbun dan kuat menahan hantaman ombak. Pengunjung tidak perlu khawatir, pantai ini memiliki lingkungan yang bersih, banyak disediakan tong sampah agar pengunjung tidak sembarang membuang sampah di area pantai. Ada juga taman bermain yang bisa digunakan untuk anak-anak untuk bermain. Pengunjung juga bisa menikmati petualangan menaiki perahu-perahu kecil untuk membawa ketengah laut untuk melihat keindahan pantai, banyak warung yang menyajikan aneka makanan ketika perut sudah terasa lapar. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk memancing.

Pada bagian sebelah timur pantai, wisatawan bisa menemukan batu-batu karang yang sangat besar, terdapat tebing yang sangat tinggi. Untuk menuju puncak tebing tersebut, disediakan puluhan anak tangga. Pantai Ujungnegoro adalah pantai yang memiliki kharisma ganda, selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga menyajikan wisata spiritual. Pada dataran pantai yang tinggi terdapat Gua Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk bersampan dan memancing. Selain itu, terdapat sumur yang airnya tawar dan terletak hanya beberapa meter dari bibir pantai Ujungnegoro.

Bagikan halaman ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email