Sapta Tirta

Informasi Obyek Wisata

Curug Sewu merupakan nama dari sebuah desa dimana curug itu berada. Jaraknya 40 kilometer dari kota Kendal dengan terlebih dahulu melewati kota Weleri dan Sukorejo. Apabila dari Temanggung dan Wonosobo dapat melewati Parakan – Ngadirejo – Patean – Curug sewu. Curug ini merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian sekitar 70 meter. Curug ini terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. Terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona.

Sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini dan Kolam Renang serta berbagai fasilitas lainnya. Ada pula Kereta Mini, Jet Coaster dan Kolam Renang dengan standar nasional telah dibangun. Guna memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan

Agar para pengunjung leluasa melihat keindahan alam dan air terjun dengan lebih seksama, di Curug Sewu telah dibangun menara pandang yang dilengkapi dengan teropong. Adanya menara pandang dan fasilitas teropong tersebut diharapkan dapat memberikan variasi pilihan wisata dan menambah keistimewaan Curug Sewu. Pengunjung dapat melihat keindahan air terjun dari atas, bukan dipandang dari bawah seperti obyek wisata air terjun di tempat-tempat lain.

Beberapa fasilitas pendukung di obyek wisata ini adalah area parkir yang luas, musholla, MCK, dan beberapa warung penjual makanan.

Bagikan halaman ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email