Pantai Marina

Informasi Obyek Wisata

Pantai Marina merupakan wisata alam di bagian utara Kota Semarang, tepatnya di jalan Yos Sudarso kurang lebih 4 km dari Tugu muda, bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco. Pantai ini dilengkapi dengan berbagai wahana seperti kolam renang, sky air, speed boat, dan arena bermain anak-anak seperti mobil balap mainan, bowling, gocart, dan aeromodeling juga bisa berlatih di lintasan yang telah disediakan. Banyak pengunjung di pagi hari yang memanfaatkannya untuk berolahraga jogging.

Wahana lain yang dapat dinikmati adalah perahu keliling, memancing atau sekedar santai dan beristirahat sembari menikmati keindahan pantai dan deburan ombak. Dengan perahu keliling, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai beserta sekelilingnya.

Cukup mudah untuk mencapai kawasan ini. Dari Simpang Lima Kota Semarang lurus ke arah barat, lalu ketemu gapura menuju ke kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah, kemudian belok kanan masuk melewati gapura PRPP dan lurus terus ke arah utara, sampai di kawasan PRPP belok kanan dan kemudian belok kiri lurus terus sampai di pintu masuk obyek wisata Pantai Marina.

Indahnya pemandangan sunset menambah ramainya pantai di sore hari. Sunset ini menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepian pantai. Sedangkan di malam hari para pengunjung dapat mencicipi aneka masakan seafood segar yang dimasak dengan resep koki berpengalaman. Wisata kuliner di Pantai ini rata-rata menyajikan menu masakan seafood seperti udang, ikan, cumi,kepiting dan hewat laut lainnya didapat dari para nelayan di sekitar tempat wisata Pantai Marina Semarang.

Pantai ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Dengan demikian, para pengunjung dapat mendatangi kapan saja pantai Marina sesuai keinginan. Berdasarkan sejarah, pantai Marina merupakan reklamasi daratan yang berupa hutan bakau dan tambak menjadi bangunan perumahan, pertokoan dan perkantoran serta bagian sebelah utara pantai dijadikan sebagai tempat wisata yang diberi nama Pantai Marina.

Dengan banyaknya pepohonan yang berada di pintu masuk, menyebabkan pantai ini terasa rindang sehingga tidak terlalu panas. Ditambah lagi dengan suara debur ombak yang menerpa pembatas yang mengelilingi pantai.  Para pengunjung dapat berenang dan bermain pasir dengan nyaman karena kemanannya terjamin.

Bagikan halaman ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email